Selasa, 31 Juli 2012

Memilih baju bagi si kurus



bentuk tubuh sering kali menghambat kita dalam berkreatifitas dalam urusan fashion. dan sering kali kesalahan dalam memilih pakaian sangat berperan penting terhadap penampilan kita secara keseluruhan. fungsi dasar pakaian adalah menyamarkan kekurangan kita namun terkadang hanya karena suatu trend kita merelakan gaya berfashion kita dan mengikuti trend yang ada. tanpa kita sadari hal ini akan sangat merugikan apabila trend tersebut tidak bisa menutupi kekurangan kita dan alih-alih menonjolkan kekurangan itu sendiri.
bagi anda yang merasa memiliki tubuh yang cenderung kurus sebaiknya mengikuti beberapa tips berikut ini untuk tetap gaya tanpa mengorbankan gaya pakaian anda :
1. warna cerah
tips yang satu ini telah bertahan berabad-abad. menurut ahli fashion warna cerah akan memberi kesan lebih bervolume dan ceria bagi si pemakai.
2. hindari skinny jeans
se-ngetrend apapun jeans model skinny tapi bagi anda yang menyimpan hasrat untuk tampil fashionable dan menawan namun memiliki tubuh yang kurus jangan sekali-kali mencoba model jeans yang satu ini karena dijamin kaki anda akan terlihat lebih tipis dan kurus. untuk mengganti stock skinny jeans di lemari anda, anda bisa mulai mengoleksi celana harem ataupun celana cutbray.
3. bermotif
memakai sesuatu yang plain akan terasa kurang menguntungkan bagi si kurus. untuk itu gunakan pakaian bermotif besar agar pandangan orang akan teralihkan ke motif baju dan tidak begitu melihat kekurangan bentuk tubuh anda.
4. memakai outwear
dengan memakai outwear seperti bolero, vest ataupun syal tubuh anda akan lebih kelihatan berisi. namun piliuh salah satu atau maksimal dua agar usaha anda untuk tidak terlihat kurus akan disalah artikan orang dengan berpikir bahwa anda sedang kedinginan.
5. hindari pakaian yang ketat
dengan memakai pakaian yang ketat anda seakan berkata pada orang-orang “hei, lihatlah tubuh kurusku ini!”. ini adalah salah satua pilihan yang mengerikan dalam dunia fashion. namun jangan juga memilih pakaian yang terlalu besar jadi pilihlah pakaian yang sesuai dengan ukuran badan kita dan pastikan kita selalu meminta pendapat orang terdekat karena serungkali kita tak dapat melihat kekurangan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar